Saturday, February 15, 2014

Menunggu

Pada sebuah jarak kita menemukan tempat, seperti lebah yang menemukan bunga, atau pun harimau yang menemukan mangsanya. Malam tidak lagi pekat begitu katamu, panas tidak lagi menjadi penghalang ataupun hujan tidak lagi menyusahkan. Seperti waktu yang terus berganti kita pada akhirnya menemukan sebuah rumah untuk berteduh, tidak berbalik untuk saling merangkul, atau pun tidak tetap tinggal untuk saling menyakiti. Aku tak pernah memaksamu untuk berlari atau pun berjalan ke rumah yang lain, bahkan aku lebih tak pernah memaksamu untuk hanya sekedar singgah. Jika kamu wanita maka tegaslah, bukankah seorang wanita dewasa tak pernah ragu dalam mengambil keputusan?

Aku dan kamu terlahir dari rahim yang sama, rahim seorang ibu yang cantik, seorang wanita yang berwajah surga, sekali pun begitu kita adalah pribadi yang berbeda. Dear kakak yang cantik, kakak yang selalu berusaha menjadi perisai ketika sang adik terkena pedang, kakak yang selalu menjadi payung ketika adiknya yang egois ini terkena hujan, aku bahagia ketika kamu mengabarkanku tentang rumah barumu, ketika kamu bercerita tentang pekerjaan barumu, ahhh kakak aku merindukanmu. Aku merindukan sosok yang selalu menjaga serta menyemangatiku, tak peduli tentang mereka yang selalu meremehkanmu yang jelas kamu adalah sosok yang sangat aku banggakan.

Dear kakak, keputusanmu telah kau buat, kini jarak antara kamu dan aku semakin jauh, awalnya aku kecewa tapi kamu selalu meyakinkanku walau bagaimana pun seorang kakak pada akhirnya tidak (lagi) menjadi kakak, dan seorang adik pun pada akhirnya harus bisa berjalan sendiri. Kak, terima kasih sudah menjadi kakak yang baik selama ini, sudah menjadi perisai dan payung diwaktu bersamaan untukku. Jangan pernah letih mengingatkan adikmu yang bandel ini, jangan pernah lupa untuk memarahiku ketika aku sedang khilaf. 

Jarak menguji kita untuk saling merindukan, jarak menguji kita untuk saling mempererat cinta. Jika kamu letih atau tak bisa lagi melawan rindu, maka pulanglah selalu ada aku, bapak, dan mama yang selalu menunggumu, baik-baiklah di sana kakak, jaga kesehatanmu yang terpenting jaga ibadahmu :*


"Untuk Apritawarti Aswan kakak yang selalu menjelma menjadi perisai dan payung untuk adiknya yang egois dan manja, peluk cium dari adikmu di Makassar"





16 comments:

Joga Tjahja Poetra said...

jadi ceritanya LDR-an sama kakak nih? :')
biarpun keluarga pasti ntar punya hidup masing-masing kan, anggap aja latian sebelum doi nikah dan hubungan kalian makin jauh #eh

Edot Herjunot said...

wuiih kata2nya keren banget, buat kakak yang jauh disana yang jadi perisai di waktu hujan..

semoga kakak cepet pulang yak, biar bisa bareng2 lagi.
kakak km sedang berkarir sih, jadi LDR-an dulu sama kakak emang harus dijalani. hehe

rara evelin said...

huuuu aku nangis baca postingan ini. posisinya aku jadi kakak dan adek-adekku jg sering nyuruh aku cepet pulang ke rumah karena kangen.

aku suka tulisannya menyentuh banget. keren. bisa bikin air mata netes saking menghayatinya *lebay nggak ya:(*

senakal-nakalnya adik ke kakak, segalak-galaknya kakak ke adik, mereka tetap saudara kandung, saling menyayangi satu sama lain. Nice!:)

ina rakhmawati said...

So sweet surat rindunya wi :-)
Keliatan wiwi akrab banget ma kakaknya, dan syg banget.
Sampe2 nama blogmu aswan-wiwi.
Semangat ya.
Anggap saja jarak adalah ujian demi kesuksesan masa depan wiwi dan kak aswan, supaya nantinya membuat ortu bangga :-)

Unknown said...

yang sabar ya dik....
kakakmu itu selallu ada untukmu.
namun, terkadang waktulah yang juga mengajarkan untuk adik mandiri...

Meykke Santoso said...

alhamdulillah punya kakak mana baikkkk lagi..dari dulu aku juga pingin punya kakak, tapi kalo bisa kakak cowook..yah, sayangggg nya aku dilahirkan menjadi anak pertama, mana cucu pertama jugaaaakkk...skrng, saatnya buat membuktikan klo kmu juga adik yg bsa mandiri dan malahan bisa membantu kakaknya lusa. semangattt ya :D

Unknown said...

Karena waktu dapat merubah segalanya , jangan menyiakan waktu hanya untuk menunggu . karena menunggu hal yang paling membosankan . seperti saya yang LDR menunggu kekasih datang ke jogja rasanya itu membosankan haha Lol

Mei Wulandari said...

aaaaaaa semoga kakaknya Wiwi baca tulisan ini, pasti sangat terharu ntar jadinya :) :)
enak ya punya kakak yg bisa selalu jadi perisai, coba aku punya? kan aku anak pertama hehehe
walau untuk sementara waktu berpisah semoga komunikasi tetap lancar yaa

Tofik Dwi Pandu said...

duh kakak lo baik bener, bisa ngelindungin ngingetin lo kalo lagi punya salah. kakak gue mah lempeng-lempeng ajah.

semoga kakak lo semakin bahagia dengan kehidupan barunya, dengan tidak melupakan adiknya yang rupawan. azeekk

Unknown said...

waduuh hebat bisa buat postingan kek gini
pasti rasa sayang ke kakanya udah pengen meledah ya ?
kalo ane sih gabisa buat begini tengkar mlo soalnya wkwk

ferry said...

wah kakak kamu baik banget ya ^^, smoga dia juga rindu kamu dan kalian bisa ketemu lagi :) doain aja untuk dia :)

Aisyah said...

Semoga hubungannya harmonis selalu ya meski berjauhan. Pasti senang punya kakak perhatian kaya gitu.

Salam ya buat kakaknya

Unknown said...

kirain lagi LDRan sama pacar, ternyata sama kakak toh... Ah ga pa2 kak cuma terpisahkan jarak, masih bisa ketemu kok, kalo aku kangen kakakku mah udah ga bisa ketemu udh beda alam *curcol* disayang baik2 kak kakaknya aset banget tuh :D

latif anshori said...

mungkin sesama cewek gitu ya, bisa bilang kangen-kangenan. lah kalau adik kakaknya sama-sama cowok gue yakin pasti akan diem doang sok cuek, hehehhehe karena gue sama adik gue juga diem-dieman walaupun gak ketemu sebulan :D

latif anshori said...

mungkin sesama cewek gitu ya, bisa bilang kangen-kangenan. lah kalau adik kakaknya sama-sama cowok gue yakin pasti akan diem doang sok cuek, hehehhehe karena gue sama adik gue juga diem-dieman walaupun gak ketemu sebulan :D

Unknown said...

Kakaknya kemana? Merantau?
Pasti kangen banget yaa.

Kamu pasti bisa jadi seorang yang mandiri.
Sebenernya sih kakakmu hanya titipan, semua nya ada di kamu kan yaaa, kak.

Selalu inget pesen kakaknya aja, kak.

Dan doakan biar dianya sukses di sana.
Amiin