Friday, October 11, 2013

Lelaki Pertamaku

"Lelaki yang baik, adalah lelaki yang tidak pernah mengeluh di depan orang yang ia cintai"

Hembusan angin malam ini sangat menyejukkan, bau tanah basah setelah hujan sangat sempurna melengkapi malam ini. Malam yang berjalan dengan sangat lambat, membawaku kembali pada masa kanak-kanakku masa di mana aku selalu bersama dan mengikuti lelaki pertamaku. Ahhh aku merindukan lelaki pertamaku :(

Lelaki pertama yang aku panggil dengan sebutan bapak, pria tangguh yang tak kenal lelah mencari nafkah demi istri dan kedua putrinya. Aku ingat setiap aku meminta sesuatu darinya bapak tak pernah menolak, ia selalu berkata "Ya".

Bapak adalah sosok sempurna buatku, sikapnya yang kaku, dingin, tak banyak bicara dan satu hal yang terpenting adalah bapak bukan seorang "Perokok" membuatku ingin mencari sosok sepertinya, aku kagum padanya, tapi manusia tidak ada yang benar-benar sempurna kan?? bapak adalah orang yang sangat protek mengenai segala hal apalagi yang berhubungan sama seorang pria. Walau aku tau semua demi kebaikanku, tapi terkadang aku cukup marah dengan perlakuan bapak yang satu ini terhadapku :(. Bapak pernah mengatakan sebuah kalimat yang sampai hari ini tidak pernah aku lupakan.

"Tidak peduli siapa pacar kamu nak, siapa lelaki yang tengah dekat denganmu atau siapa tunangan kamu, karena orang yang bapak anggap sebagai pria adalah siapa lelaki yang gagah dan berani menemui bapak untuk meminangmu"

Kalimat yang sampai hari ini masih tetap aku pegang, kalimat yang melahirkanku sebagai seorang gadis yang tetap memilih dan memihak pada tradisi kuno, bahwa lelakilah yang harus terlebih dahulu menyatakan cintanya. Ya, mungkin terlihat kuno memang, tapi itulah salah satu garis tradisi yang berusaha di tanamkan bapak sang lelaki pertama untukku.

"Untuk lelaki pertama yang selalu aku rindukan, jaga kesehatanmu anakmu baik-baik saja di sini Miss you :*"


14 comments:

miffaradisa said...

wah udah kuduga kalo lelaki pertama itu bapak, ayah, papa, dan semacamnya..haha

ah jadi terharu kalo inget perjuangan seorang ayah demi jaga anak gadisnya... :|

Nurul Prayoga Abdillah said...

cielah, dikira pacar pertama atau gebetan pertaa gitu, hehe. gue juga enggak perokok lho. ^^
anyway, moga lelaki pertamamu sehat2 terus yah, dan kau... buat lah dia bangga!

Wiwi Aswan said...

Hahaha iya..

Menjaga seorang anak perempuan bukanlah hal yang mudah bagi seorang ayah :)

Ahmad Mu'azim Abidin said...

Nilai yg ditanemin bapak kamu udah bener tuh menurutku... Untuk kebaikanmu juga, biarlah lelaki yg akan meminangmu utk mendatangi bapak kamu... It's gentle man!

Unknown said...

aku siap menemui bapakmu untuk segera melamarmu. *eh hahaha

Ezar Ikhsan said...

ya betul tuh lelaki juga harus bertanggung jawab dengan pilihannya bukan cuma memilih doang harus berani mengesahkannya haha :D

Wiwi Aswan said...

Duhhhh, hahahaha

Wiwi Aswan said...

Hahahaha.. Cieeee yang modusnya pakai acara terselubung ;p

Amin, makasih doanya :)

Wiwi Aswan said...

Ahmad : dan hanya cowok keren yang bisa ngelakuin itu :)

Wiwi Aswan said...

Ceilehhh ini cowok loh yang ngomong :)

Kukuh Kurniawan said...

wih, dalem banget kata kata bapakmu.. bijak banget nggak maksakan kehendak. trus juga aku kagum dengan bapakmu yang nggak merokok. mantap..

elangdrum said...

Tetap pegang teguh prinsip 'kuno' itu nak!! Itulah yang akan membawamu ke kehidupan yang baik!
kok kangen? bapak kemana?

Wiwi Aswan said...

Hehehe iya, makasih deh udah kagum sama bapakku :)

Wiwi Aswan said...

Insya Allah..
Gimana nggak kangen mas elang, orang bapakku di Papua, akunya di Makassar :'(