Wednesday, November 6, 2013

Cinta adalah Perasaan

"Aku masih mencari ke arah manakah aku akan berakhir, apa pada titik pilihan itu jatuh, ataukah pada koma"

Berbicara soal cinta tak pernah ada habisnya. Cinta adalah perasaan ia seumpama koma yang menjumpai titik. Cinta adalah perasaan ia ibarat pelangi sesudah hujan, tapi cinta yang merupakan perasaan juga bisa di umpamakan menjadi senja yang tidak lagi jingga.
"Aku mencintai titik" kalimat itulah yang tiba-tiba di ucapakan koma padaku
Sontak aku berbalik menghadapnya, selama ini koma sangat tertutup pada siapapun mengenai segala hal, namun kali ini tidak, ia baru saja mengucapkan kalimat yang mungkin apa bila di dengar oleh orang-orang yang mengenalnya, mereka takkan percaya jika koma yang mengucapkannya.
"Kamu, serius??" tanyaku
Ia hanya menganggukkan kepalanya. Aku tau koma bukanlah seseorang yang mudah jatuh cinta, ia hanya akan jatuh cinta pada titik, di titik mana koma akan berakhir hanya ia sendirilah yang tau, hanya ia pula yang bisa memutuskan.
Terkadang aku bingung pada koma, pada saat tertentu koma bisa berakhir dengan titik, tetapi pada saat tertentu pula ia malah tetap memilih menjadi koma. Jika sudah sampai pada tahap ini maka aku lagi-lagi harus percaya bahwa cinta adalah perasaan. Koma dan titik seumpama dua persimpangan, ke arah mana ia akan berakhir maka saat itu lah ia telah menemukan jawabannya.

"Aku adalah koma, sedang kamu adalah titik. Aku menunggu, di kamukah aku akan berakhir menjadi titik, atau aku justru menemukan titik yang lain selain kamu, karena lagi cinta adalah perasaan"

15 comments:

Rizky Arie Prima said...

iyap bener cinta adalah perasaan, tanpa ada perasaan gak mungkin muncul yg namanya cinta.
dengan adanya perasaan cinta bisa saja koma dan titik akan bersatu tanpa harus menunggu.

Nurul Prayoga Abdillah said...

gue suka sama bahasa tulisannya. walaupun gue belibet memahami koma dan titik. iyah, IQ gue memang rendah. btw, gue suka. beneran suka! jd pengen bisa nulis tulisan seperti lo. :-D

Tofik Dwi Pandu said...

ga salah sh cinta emang perasaan, marah juga perasaan, emosi lebih tepatnya. sama kaya yoga gue bingung ngartiinnya hehe. overall asik kokk

elangdrum said...

perumpamaan yg bagus. koma dan titik. bagaimana jika koma akhir nya bertemu dg tanda seru

FatimahAqila said...

Cinta dengan titik, memang sih cinta adalah perasaan... jika cinta tanpa perasaan entahlah apa jadinya :D

Siska Dwyta said...

perumpaan yang manis.. entah pada titik yang mana koma akan berhenti dengan cinta yang kau sebut perasaan:)

Unknown said...

ouuu....TITIK disini adalah dimana hati kita sudah stop dan telah direkrut dihati seseorang..

tapi kalo TITIK seperti ini..

"Hubungan kita sampai disini... TITIK !!"

ah lupakan nice post !! :D

SINGA! said...

lalu siapa yang akan jadi spasi diantara titik dan koma? ;) sepertinya spasi harus diikutsertakan dalam cerita cintamu yah ;)

Riza Firli said...

cinta satu titik dua koma :D

Matthiday said...

Tulisannya keren, kakak. Perumpaan bagus memaknai cinta itu seperti apa. Iya, udah pasti cinta adalah suatu perasaan yang positif diberikan untuk manusia.

Ahmad Mu'azim Abidin said...

kalo berlabuhnya ke banyak tempat, alias punya banyak cinta, berarti titik titik titik titik dong :D

cint itu, yang sudah pasti menjadi titik adalah ketika udah menikah (bersatu) dan saling menerima...

Unknown said...

Cinta titik, atau koma. Tergantung dari konteks mana cinta itu dipandang. Cinta titik, okelah itu berarti cinta yang tulus. Cinta koma, cinta yang masih berlanjut untuk dijadikan koma dan koma, yang titiknya juga belum jelas.

Wah, postingan kakak bagus nich.. aku terinspirasi tentangn titik dan koma. Tapi jelas, dalam satu kalimat tidak akan banyak koma. Kalau banyak koma, kalimatnya akan pincang alis tidak enak dibaca. Begitu pun lelaki, yang banyak menjadikan wanita sebagai koma, toh pada akhirnya sampai ke titik.(mungkin saja)

miffaradisa said...

asli bingung nih menerjemahkan koma dan titiknya...
ya, kalo masih koma, berarti masih cinta kamu dan dia...alias nggak setia gitu ya...kalo titik, berarti udah "berhenti di kamu"...yang kemungkinan jadi titiknya pas udah nikah...tapi kalo dasarnya nggak setia sih ujung2nya bakalan balik koma lagi... *okeribet

Moti Peacemaker said...

harusnya kamu jadi titik pada titik tujuan pertama....
jadi segalaanya harus dipikir matang2 tentang perasaan orang lain

Unknown said...

gw saran nin titik komanya yeehh tolong diperhatikan -_-