Saturday, November 2, 2013

Senja di Awal November

"Jika Senja, mampu mendamaikan maka tak ada lagi nikmat Tuhan yang bisa diingkari"

November, bulan ke sebelas dari dua belas bulan dalam setahun adalah salah satu bulan yang paling ku sukai. Entah sejak kapan aku menyukai bulan november dan entah sejak kapan pula aku begitu merasa spesial akan bulan november, tp bagiku november adalah sebuah titik balik akan sebuah pengharapan yang baru.

Sore ini, rasanya november semakin spesial saja. Aku menyusuri sepanjang jalan di kotaku melewati gedung-gedung tinggi yang berjejer dengan sangat rapi hingga aku tiba di sebuah pantai yang sangat terkenal, bila kalian menyebut "Pantai Losari" saat berkunjung ke Makassar, maka di jamin orang Makassar akan sangat antusias menjelaskannya. Pantai losari, sebuah tempat yang yang banyak menyimpan moment indah untuk mereka yang sedang di landa cinta, tapi pantai losari juga mampu menjelma menjadi tempat yang menyedihkan untuk mereka yang sedang patah hati .

Aku duduk termenung seorang diri, menikmati soreku yang damai, menikmati riuh sekelompok orang yang sibuk berbicara serta menikmati hilir mudik orang-orang dengan aktivitasnya masing-masing. Tetapi, dari semua hal yang ku sukai sore ini adalah senja yang berubah menjadi jingga, senja yang mampu menyampaikan setiap perasaan rindu, serta senja yang selalu sempurna memeluk setiap insan yang tengah jatuh cinta, sungguh pemandangan yang mendamaikan, pemandangan yang membuatku takjub. Sungguh Allah sempurna menciptakan setiap ciptaannya.

Senja sore ini adalah senja milikku, senja di awal bulan november, entah mengapa aku merasa Tuhan menciptakan senja hari ini hanya untukku. Senja yang sangat indah, senja yang membawaku untuk kembali selalu bersyukur akan setiap ciptaan Tuhan, jika senja mampu mendamaikan, maka tak ada lagi nikmat Tuhan yang bisa ku ingkari.

Untuk Mu Allah
Yang sempurna menciptakan setiap ciptaan Mu
Untuk Mu Allah
Yang selalu membuatku tercengang akan kuasa Mu
Untuk Mu Allah
Yang selalu memelukku, walau terkadang aku mengingkari Mu
Untuk Mu Allah
Maaf, jika aku kerap kali lupa pada Mu


20 comments:

Ahmad said...

gue juga ngerasa hal yang beda di bulan november. dan gue juga palin suka sama bulan november.
tpi syannya, gue ngak bisa menikmati senja seerti lo di pantai. yah, smoga suatu saat nnti gue bisa menikati senja di kota lo itu

Triyan Arief Wibowo said...

Di Losari ya, dan sendiri ya?
gue gak terlalu suka pantai, tapi kalau bicara soal senja gue paling suka itu.

ini tulisannya tentang kesendirian gitu ya? kelihatannya sedih banget. semangat ( '-')9

Siska Dwyta said...

jadi ceritanya nih Wiwi jalan-jalan ke losari sendiri.. gak ngajak-ngajak ahh.. biar kita bisa menikmati senja berdua di pantai losari hehe. Btw itu gambar senjanya wiwi ambil dari pantai losari bagian mana? hehe

Moti Peacemaker said...

ah..november memang luar biasa....november itu..keren banget lah pokoknya..november hidup..november nafas...november nafas..November cinta...

THE BEST NOVEMBER

Kayakny asyik sore2 dipantai,,pengen :(

Beity A.W. said...

ihiyy.. jatuh cintanya sama november.
sama. november juga bulan titik balik buat aku..
tapi sayang, disini senjanya nggak sebagus disana...huhu

elangdrum said...

Ngga ada yg spesial buatku di bulan Nopember. Tapi kalo ngomongin Losari dan senjanya, wah ga terkalahkan indahnya. Walaupun aku ngga pernah kesana sih... Hehe

Nurul Prayoga Abdillah said...

gue suka tulisan lo yang satu ini. merinding dikit bacanya. bahasanya indah. "senja menyampaikan rindu." tsah, gue suka kalimat itu.

Ezar Ikhsan said...

november menurutku bulan yang romantis entah bagaimana aku bisa menyimpulkan itu tapi begitulah adanya november dengan segala perihalnya :)

Unknown said...

huaa..kereen...jadi pengen ke pantai...
tapi entah kenapa tiap senja2 gitu bawaannya galau2 mulu ya...hmmm...

Wiwi Aswan said...

Aminnn..
Gue doakan, smg lo bisa ke kota gue sekalian liat senja, senja di musim penghujan saat ini adalah salah satu moment yang langka..

Wiwi Aswan said...

Hahahaha, gue emang suka aja ngeliat senja seorang diri :)

Wiwi Aswan said...

Hahahaha lain kali di ajakin deh kak :)
Dekat-dekat dermaga, kebetulan waktu itu airnya surut jd pas banget..

Wiwi Aswan said...

Hahahaha buruan gihhh ke pantai sono :)

Wiwi Aswan said...

Ayokkk... Buruan ke Makassar

Wiwi Aswan said...

Yaelah mas Elang, november baru mulai jg udah bilang nggak spesial aja -_-

Wiwi Aswan said...

Hahahah makasih ya Nurul :)

Wiwi Aswan said...

Ececece selamat menjalani bulan yang romantis :)

Wiwi Aswan said...

Sana gihh ke Pantai :)

Hahahaha move on dong

Kukuh Kurniawan said...

duh pemilihan kata katanya....
siapa tau yang lagi nulis ini emang nggak ada teman aja. jadi sendirian gitu. tapi kata katanya dibuat puitis biar keliatan keren hahahaha :p *peace..

Wiwi Aswan said...

Hahahaha, kok nasib gue kayak tragis gitu ya -_-