Saturday, November 2, 2013

"Priakah Kamu??"

"Karena Allah selalu mempunyai rencana yang Indah"

Minggu yang terlewat cerah pikirku, sayang jika ku lewatkan hanya dengan berdiam diri di kosan. Aku bergegas menyusun segala rencanaku hari ini, pergi mengajar, pergi ke toko buku, mampir di rumah tante dan beberapa hal lain yang ingin ku lakukan. Segala persiapanku sudah terlihat sangat matang aku bergegas mengambil ranselku, mengisi barang-barang yang ingin dan harus ku bawa.


Kakiku yang sudah siap melangkah keluar rumah, di kagetkan dengan bunyi suara Hpku. Betapa shocknya aku ketika mendapat sebuah sms dari seseorang yang tidak ingin lagi ku ketahui kabarnya. Bukan sekedar shock biasa, tidak ku sangka seseorang yang ku kenal selama ini sangat menjaga citranya mengirimkan sebuah sms yang sangat memalukan dan merusak citranya sendiri di depanku.

"Saya mohon dek, jangan ceritakan hubungan yang pernah kita jalin pada DIA, karena jika adek menceritakannya maka sama saja adek tidak menginginkan saya bahagia atau sengaja menghancurkan hubungan saya"

Nah, loh apa-apaan ini, sms di pagi hari yang menghancurkan segala moodku. Aku tak pernah atau terfikir saja pun tidak untuk menceritakan hubunganku dengan lelaki (Pengecut) itu pada siapapun, lalu mengapa ia terlalu GR dan menuduhku yang macam-macam -_-.

Marah, jelas. Tetapi aku tak ingin meladeninya, aku teringat sebuah pepatah yang sangat terkenal

"Anjing menggonggong, khafilah berlalu"

Walau tuduhan itu rasanya sangat menyakitkan, tapi biarlah aku tak ingin ambil pusing ku biarakan segala hal yang sudah terjadi menjadi pelajaran berharga buatku hingga pada akhirnya waktu yang menjawab segalanya. Tak ada angin ataupun hujan lagi-lagi lelaki itu mengirimkan sebuah sms padaku.

"Dek, DIA akan menikah. Tetapi dengan orang yang bukan saya"

Hmmm, reaksiku? Entahlah. Aku tak tau apa aku harus senang atau aku harus menertawakan nasibnya, tapi satu pertanyaan muncul di benakku

"Priakah kamu??"

Meninggalkanku tanpa penjelasan demi gadis pujaanmu, sampai tega menuduhku yang macam-macam, dan kini kamu mencoba kembali padaku?
Hmmm mengenaskan, aku tak tau harus bersikap apa sekarang padamu. Berteman, musuh atau apa,sampai hari ini belum ku dapatkan satu jawaban yang pasti. Lagi, aku membiarkan waktu yang akan menjawab segala pertanyaan yang masih tidak ku temukan jawabannya itu.

"Untukmu, sahabat-sahabatku. Karena rencana Allah selalu lebih indah :)"


18 comments:

miffaradisa said...

yah kadang emang banyak laki-laki yg kayak gitu..rentan tanggung jawab dan kadang nggak nyadar kalo yg mereka lakuin itu berasa pengecut banget di mata cewek...hmm

Siska Dwyta said...

sayang nya perasaan memang bkn tuk d prmainkan. petik saja hikmah dari cerita tsb dek. insya Allah masih banyak pria sejati di depan sana:)

gemasvidya said...

ada yang mengatakan bahwa "sekali berbuat pasti akan berbuat lagi" hati-hati ya. masih banyak laki-laki lain yang pantas untuk kamu yang baik. :)

Unknown said...

Semangat yah kamu wii

Sepertinya x pacar kamu itu mmg blum waktunya untuk berpacar-pacaran..#masihlabil
hehe piss

Unknown said...

priakah orang seperti itu??

labil yang tidak mencerminkan seorang laki-laki banget -_-

Unknown said...

well, shit happens.
kalian aja para cwek kdu musti ati2 menjaga diri.

kan kita sendiri yg nentun kita mau bahagia ato enggak

Unknown said...

Jahat banget T_T tega banget tuh cowok ngelakuin itu, pakek lewat sms segala lagi. Gak Gantle banget ! Sabar kak :D Rencana Allah masih yang terbaik ;)

Ohya, Join blogku juga ya kak :D

Wiwi Aswan said...

Hmmmm, pernah ngalamin?? ;p

Wiwi Aswan said...

Aminnn, iya kak :)

Wiwi Aswan said...

Heehh?? Nah loh, cerita ini berdasarkan curhat teman, jadi bukan saya yang ngalamin -_-
Ehh tapi makasih doanya :)

Wiwi Aswan said...

Huaaaa bang Palli ini bukan aku yang ngalamin -_-

Wiwi Aswan said...

Cieee, ini laki lohh yang ngomong ;p

Wiwi Aswan said...

Uhukkkk dapat pencerahan dari yang lebih ahli ;)

Wiwi Aswan said...

Uhukkk cowok loh yang ngomong ;p...
Udah di bilangin bukan aku -_-
Done :)

Unknown said...

yang sabar, Allah merencanakan yang terbaik untukmu. lelakiyang lebih baik darinya.. selama kamu husnudhan padaNya.

Wiwi Aswan said...

Amin, mas Agha tapi ini bukan aku yang ngalamin -_-

Rinem said...

Tuh cowok pengecut bgt haha. Tapi saran gue. Elo lambaikan tangan kayak pak harto dan bilang. "Jek enak an jaman ku to"

FatimahAqila said...

Pokonya jangan mau lagi deh jatuh kelubang yang sama! Hehehe