Sunday, December 15, 2013

Jangan (dulu) Ambil Dia

Rindu itu lagi-lagi menyerangku, seperti biasa lagi dan lagi aku tak bisa menampikknya. Tuhan aku merindukan sosok "wanita pertamaku". Sosok tangguh yang tak pernah letih mendoakan dan mengucap syukur atas kehadiranku. Aku ingin merengkuhnya, membawanya masuk ke dalam pelukanku tanpa pernah aku melepaskannya lagi. Wanita anggun yang tak pernah letih memancarkan senyumnya, walaupun aku tahu dia sangat letih.

"Nggak papa masih ada kesempatan lain nak", kalimat yang selalu ia ucapkan saat aku kembali bertemu dengan titik jatuhku, kembali bertemu dengan situasi yang hampa. Memelukku, mengelus punggungku, dan mencium keningku adalah hal luar biasa yang tidak pernah bisa tergantikan oleh siapapun. Sosoknya lah yang mampu membuatku agar tetap tegar, agar tetap berdiri di kala kakiku terkadang sudah tidak mampu lagi menopang tubuhku.

Tuhan, tolong dengarkan pintaku. Aku tahu, terkadang aku melupakanmu, terkadang aku mendustaimu. Tapi kali ini, tolong dengarkan pintaku. Jangan dulu ambil dia Tuhan, aku belum mampu membalas jasanya, aku belum mampu membuatnya menangis untuk sebuah kebahagiaan, aku belum mampu menggantikan rasa sakit yang ia alami karena mengandungku. Tuhan, bahkan aku belum mampu mendapatkan sosok yang bisa menjagaku kelak jika ia pergi.

Ku mohon tuhan jaga ia selalu wanita pertamaku, wanita tangguhku, wanita anggun yang pernah ku kenal, wanita yang tak pernah lupa menyapa MU di kala Engkau sudah memberi kode. Tiada lagi yang bisa ku pinta kepada Mu Tuhan, selain jangan dulu ambil ia sosok yang ku doakan mungkin hanya sekali, di bandingkan ia yang mendoakanku berkali-kali.

19 comments:

Siska Dwyta said...

ahhhh wanita pertamamu.. saya mengenalnya.. sama-sama lagi merindu nih... mungkin kita bisa memohon sama Tuhan... jgn dulu... artinya pasti saat it akan tiba.. yg bisa kita lakukan saat ini adl mempersiapkn kenyataan yg akn kita hadapi.. entah sp yg lebih dulu pergi. saya doakan smg Allah memberikan mamanya Wiwi umur pnjg dn waktu yg ada it bs kita pergunakan tuk membalas jasa2nya meski klu kita mau balas jg gak mungkin bs trbalaskan sih.. setidaknya jadilah anak yang shaleh (pesan untuk diri pribadi juga)

Unknown said...

jaga dia selagi ada, lakukan yg terbaik dan jangan pernah sakiti hatinya, karna jika sudah tiada dan kita belum sempat membuatnya bahagia itu sangat nyesek, jaga ibumu buat dia bangga padamu :)

FatimahAqila said...

"Wanita pertama" aku sekarang juga sangat kangen sama sosok wanita pertama. Sudah setahun aku LDR dengannya. Sewaktu waktu aku juga sangat takut jika harus kehilangannya. sangat takut.. Karena aku masih belum siap jika harus kehilangannya :(
Semoga ibu kita panjang umur dan semoga jangan diambil dulu sebelum kita benar2 membahagiakannya :')

Unknown said...

Aku juga sedang merindukan dia, "wanita pertama" ku yang telah kembali pada sang Illahi Rabbi.
Semoga dia, wanita pertama mu selalu dalam lindungan-Nya, dan semoga dia wanita pertamamu akan menyimpulkan senyum kebanggaannya saat melihat kesuksesanmu. aamiin. Jangan pernah lelah untuk mendoakannya selalu yaa (note to my self too) :")

miffaradisa said...

ini maksudnya buat ibu gitu kan ya...?
iyanih..jadi galau karena belum bisa ngebales jasa2nya..
moga ibu kita selalu dilindungi-Nya ya...

Tofik Dwi Pandu said...

She is first mom's too. :')

Sedih gue kalo ngomongin dia, dia emang punya jasa yg nggak bisa di hitung dengan apapun.. Gue cuma mau bilang ajah, wanita peratamaku juga ya allah jangan dulu kau renggut.. Ahh *tisu mamna tisu*

Kevin said...

gue bantu aminin aja yaa, semakin banyak yang aminin kan semakin bisa terkabul hehe

latif anshori said...

mengaduk-ngaduk perasaan ni bacanya :( sedih

Hanamilia said...

Amiiinnn...
ibunya skit?

Nurul Huda said...

my heart touched :(

Neemassulistya said...

dan gue semakin galau :(

Ichsan Ramadhani said...

*krak* cuman itu sih yang bisa gambarin. dan mewakili semuanya ketika baca ini....fiyuhh

a little pieces of said...

kalimatnya dalam :(

ya ampun.. semoga cepet sembuh ya. semoga kita diberikan waktu yang lama buat membahagiakan ibu kita..

Willi Anugrah said...

ini cerpen ato cerita mbak wiwi tentang ibunya ?? Tapi, pokoknya amin aja deh, :)

tolong apus captcha nya mbak, susah komen kalo gitu ah..

Risah Icha Az-zahra said...

ini yang di masksud ibu nya bukan?
emang kenapa? lagi sakit apa gimana??

elangdrum said...

duh iya, kalo bicara tentang wanita pertama itu ibu, sangat takut kalo sampe kehilangan. duh

Meykke Santoso said...

ah, pasti Ibu...

Ibu mu lagi sakit cc? Kalo iya, get well sonn ya...dan kalo nggak, semoga selalu diberi kesehatan ya...jadi mulai hari esok sudah mulai mengambil langkah untuk bisa membahagiakan beliau..nggak harus dengan membelikan apa apa. toh, menjadi anak solehah adalah satu satunya harapan para Ibu di dunia ini kepada anaknya...

jadi, biar Ibu bahagia, jadilah anak solehah...:)

Agus Adi Wibowo said...

amin, semoga terkabulkan untuk pembaca post ini semua :))

obat herbal penyakit said...

tulisan nya sangat mengharukan juga